Selasa, 20 Januari 2015

Tempat keramatku




Tempat keramatku

Semua berawal dari dulu sewaktu aku ngekos, dari 5 anak kos memang akulah yang sering di hina-hina karena kalau di kamar mandi suka lama dan yang aneh ketika aku di kamar mandi hampi tidak ada bunyi tetesan air selayaknya orang lagi mandi.
                “kamu di WC ngapain aja si rif? (tanya temen kosku)
                “ya masak mandilah (jawab aku ke dia)
                “mandi apaan , cwe aja gak se lama itu kali kalau mandi (saut di kembali)
Dalam hati aku langsung bicara “emang lo suka ngehitung cwe lagi mandi?” kok bisa-bisanya nyamain aku sama cwe ketika d kamar mandi. Lagian aku dikamar mandi lama kan juga irit air, dari pada kamu di kamar mandi sebentar tapi sabun cepet abis, aku si berfikir positif aja mungkin dia sabunnya cepet abis karena buat ngebersihin badannya yang item biar putih, tapi yang jadi tanda tanya kenapa dia masih item juga ya? Nah loh kenapa jadi bahas sabun yang cepet abis gara-gara si item sih,udahlah lupakan. Cekidot kita lanjut lagi ceritanya.
                Ya bukannya apa-apa, ketika nongkrong WC, disitulah inspirasi bersama imajinasi dan terkadang bergandengan dengan motivasi , cielah motivasi, enggalah Cuma inspirasi dan imainasi aja, ya aku lanjutin, tiba-tiba inspirasi dan imajinasi langsung berputar-putar di fikiranku yang membuat banyak ide-ide yang kemudian aku aplikasikan dalam kehidupanku sehari-hari. Jadi wajar kalau sudah di kamar mandi aku suka lama. Apalagi kalau aku sudah bawa buku d kamar mandi, jadi semakin tebel buku yang aku bawa otomatis aku akan semakin lama di kamar mandi, aku tidak menggunakan buku itu untuk ngebersihin pantat setelah pup, tapi ya aku membaca sambil nongkrong di kamar mandi, padahal kebelet pipih aja si engga. Ya aku suka aja sama suasana di kamar mandi, adem, kadang aku kasih suara tetesan air biar serasa lagi di dekat air terjun. Dan yang paling tidak aku sukai adalah ketika ada orang yang mulai mengetuk pintu kamar mandi yang sedang aku pakai, apalagi kalau sudah ada pukulan keras di pintu ,sumpah itu lebih mengagetkan dari pada terompet tanda hari kiamat mungkin.
                Nah kebiasaanku itu berlanjut sampai sekarang ketika aku bergelut di dunia perkuliahan, tapi kalau kali ini bukan di kos tapi di WC kampus tempat aku kuliah, tapi bedanya dulu di kos itu tempat yang buat pup sambil jongkok, kalau sekarang itu bisa sambil duduk. Nah karena aku itu orangnya setya dan susah move on, sekalipaun menggunakan WC duduk aku akan tetap menggunakannya sambil jongkok, tolong jangan di bayangin ya? Please. Aku pernah mencoba pup sambil duduk, karena emang itu WC duduk, tapi bukan e’ek yang keluar tapi malah ketiduran yang membuat aku gak masuk semua mata kuliah pada hari itu. Ya ceritanya si aku sarapannya terlalu banyak terus habis itu makan gorengan sama cabe-cabean, eh bukan cabe-cabean tapi cabe duang, dan sesampainya di kampus itu perut langsung mules. Seperti ada angin puting beliung di dalam perut aku. Nah karena buru-buru aku make tempat pup itu sesuai fungsinya yaitu sambil duduk. Awalnya si sudah menduga kalau bakal keluar banyak, tapi apa daya rasa kantuk tiba-tiba menyerang dan terjadilah hari mengenaskan itu terjadi. Absenku pada 3 mata kuliah d hari itu kosong. Gak lucu kalau besok di tanya sama dosen .
kemaren gak masuk kemana rif? (tanya dosen)
maaf bu, kemaren aku ketiduran di WC

                sumpah kalau besoknya aku sampai di tanya begitu sama dosen, mending aku di Drop out aja mumpung masih Maba (mahasiswa baru). Tapi kalau di keluarkan dari kampus juga gak lucu juga ya. Nanti pas aku dapat surat pemberhentian aku jadi mahasiswa terus di surat itu tertulis “dengan surat ini anda diperhentikan jadi mahasiswa di kampus ini dikarenakan anda ketiduran di WC, kalau orang tua baca kan pasti ketawa jahat.
                                Tapi untuknya semua itu tidak terjadi karena besoknya aku tidak di tanya gituan sama dosen, dan aku adalah mahasiswa pertama yang tidak masuk kuliah seharian penuh. Tepuk tangan buat aku , ye ye ye ye makasih makasih. Dasar gila, bolos kuliah kok di tepukin.
                Berlanjut lagi tentang kebiasaanku ini, kebiasaanku yang berlama-lama di WC ini mengalami klimaksnya pada saat aku membeli notebook baru. Apa elo gak tau apa itu klimaks? Cari aja kamus besar bahasa arab, eh kok arab sih, kamus besar bahasa indonesia maksudku. Lanjut lagi ke cerita ya?. Setelah aku membeli notebook baru dan di kampusku nyediain WiFi bagi mahasiswanya, di kampusku itu setiap hari setiap mahasiswa di kasih paket internet 5Gg, kalau sudah habis ya nunggu hari besok lagi, lagian kalau buat aku gak mungkin juga 5Gg habis dalam satu hari. Nah untuk mengaksesnya sendiri para mahasiswa cukup memasukan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) dan Passwordnya yang hanya para mahasiswa itu sendiri yang tau. Dari perkara itulah yang menyebabkan kebiasaanku berlama-lama di kamar mandi emnjadi sangat parah, setelah selesai jam kuliah hampir setiap hari aku menghabiskan waktu di dalam WC, kali ini bukan untuk baca buku tapi lebih sering kuhabiskan waktu di WC untuk ngegame, you tube an atau bahkan bikin tugas kuliah.

Yang terakhir aku mau ngasih tau aja sama kalian yang sedang membaca tulisanku ini, aku menulis ini sambil jongkok di WC kampus loh, gak percaya? Udahlah percaya aja, itung-itung bikin seneng penulisnya, kan pahala, percaya ya. Yaudah aku mau keluar dari WC dulu ya, takut ketiduran lagi, sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar