Senin, 13 April 2015

The Complete Idiot’s Guide to Understanding Islam (Yahiya Emerick)

Jangan pernah menggunakan istilah muhammadisme bagi pemeluk ISLAM. Hal ini akan di anggap menghina muslim, karena berimplikasi Muslim menyembah nabi Muhammad. Para akademisi barat yang mencetuskan istila ini, mengikuti pola umum yang berlaku; para penyembah kristus disebut Kristiani, penyembah budha disebut Buddhist. Namun Islam tidak mengajarkan umatnya untuk menyembah Nabi Muhammad. Islam memandangnya sebagai manusia yang diberi tugas untuk menyampaikan agama kepada umat manusia.

Islam adalah nama yang digunakan untuk menunjukan agama yang di anut umat islam. Kata ini berasal dari bahasa arab yang memiliki dua makna; berserah diri kepada Tuhan dan memperoleh kedamaian dalam hati. Legitimasi penggunaan kata ini tertera dalam Al-Qur’an; dan nama inilah yang dipakai muslim untuk menunjukan agamanya. Muslim adalah penganutnya.


Perkembangan Islam selama berabad-abad awal keberadaannya adalah fenomina yang sulit dipahami oleh kristen barat, yang bermanifestasi pada kesalahpahaman, prasangka buruk, ketakutan, dan dalam beberapa kasus, kebencian, dan telah mewarnai sejarah pertemuan dan kepercayaan ini (Jane I. Smith, penulis buku “Muslim di amerika” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar